Polsek Soreang gencarkan patroli saat sahur dan setelah tarawih cegah balapan liar di soreang

Posted by

Soreang – Polsek Soreang Polresta Bandung akan memperketat patroli, terlebih saat Ramadan. Sebab, momen Ramadan juga sering dimanfaatkan oknum remeja untuk aksi belapan liar. Biasanya mereka beraksi usai sahur lepas masyarakat salat tarawih. Selasa (12/3/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H. menegaskan Pihaknva akan memperketat pengawasan dan patroli. Sehingga tidak terjadi aksi kejahatan dan balapan liar selama ramadhan yang dapat mengganggu aktivitas warga saat beribadah.

“Akan kami tambah, baik rute pengawasan dan waktu patrolinya. Sebab saat Ramadan ini biasanya remaja memanfaatkan waktu setelah sahur untuk melakukan aksi balap liar,”terang ivan.

Jangan sampai aksi balap liar yang mereka lakukan menganggu aktivitas orang lain untuk beribadah. Terlebih jika pada pagi hari masyarakat sudah banyak melakukan aktivitas di jalanan. la juga berharap agar tak ada terjadi kecelakaan lalu lintas antara pengendara lain dan pelaku balap liar.

“Untuk mencegah hal tersebut terjadi patroli diperketat selama Ramadan. Saya juga meminta agar masyrakat tak segan melaporkan jika ada mengetahui ada aksi balap liar,” ujarnya.

Selain itu ivan juga mengingatkan agar masyarakat waspada dengan tindak kriminal selama Ramadan, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Saya minta masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai jadi korban pencurian. Terlebih saat waktu sahur dan salat tarawih, biasanya pelaku memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan aksinya,” jelasnya.

la juga berpesan, sebelum pergi melaksanakan salat tarawih pastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkunci, kendaraan sudah terkunci ganda semuanya. Jangan sampai lengah apalagi meninggalkan kunci kendaraan di motor, sebab para pelaku kejahatan memanfaatkan kondisi tersebut untuk melancarkan aksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *