Polsek Cihurip Polres Garut Turut Hantarkan Jenazah Anggota Kpps Yang Meninggal Dunia Saat Bertugas

Posted by

Garut – Ditengah ramainya pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 lalu namun dibalik perhelatan akbar tersebut tidak sedikit yang mengetahui bahwa ada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan anggota Pam Tps dari TNI – Polri yang siap menunjang kelancaran kegiatan Pesta Demokrasi tersebut.

Mereka memikul beban dan tugas tanggung jawab yang besar demi terselenggaranya proses Pesta Demokrasi dengan baik. Fisik dan mental yang prima memang diperlukan sejak jauh hari untuk menghadapi kegiatan yang cukup padat.

Polsek Cihurip Polres Garut mengkonfirmasi bahwa salah seorang anggota KPPS TPS 11 di Desa Cihurip, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut meninggal dunia pada hari Sabtu tanggal 17 Februari 2024 sekitar pukul 09.25 di RSUD dr. Slamet Garut.

Anggota KPPS tersebut bernama Eti Rohaeti (39) warga Kampung Cibereum Desa Cihurip Kecamatan Cihruip Kabupaten Garut meninggal dunia disebabkan kelelahan pada saat melaksanakan rangkaian kegiatan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 kemarin.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cihurip Ipda Samsul Arifin, S.H, menjelaskan jika pada hari Rabu sekitar pukul 15.00 WIB, Almarhumah mengeluh mengalami pusing dan sakit kepala saat bertugas di Tps 11.

Ketika beristirahat diketahui kondisi Ibu Eti tak kunjung membaik sehingga suami korban bersama anggota Polsek Cihurip Polres Garut memanggil Dokter Puskesmas Cihurip kemudian melakukan pemeriksaan dan diberikan infus.

Meskipun telah diberikan tindakan medis di kediamannya kondisi Ibu Eti tidak kunjung membaik, sehingga pada hari Kamis sekitar pukul 04.30 Ibu Eti dibawa oleh pihak keluarga ke RSUD dr. Slamet Garut untuk perawatan lebih lanjut.

Setelah sehari dirawat di RSUD dr.Slamet Garut namun takdir berkata lain, Ibu Eti menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Sabtu tanggal 17 Februari 2024 sekitar pukul 09.25 WIB di ruangan Puspa RSUD dr.Slamet Garut, Almarhumah di diagnosa struk dan pecah pembuluh darah.

Samsul mengatakan tak lama setelah di nyatakan meninggal Dunia, Almarhumah Ibu Eti Rohaeti di bawa kerumah duka di Kampung Cibereum untuk di semayamkan, pengurusan jenazah hingga proses pemakaman tersebut turut dihadiri oleh Forkopimcam Cihurip, Kepala Puskesmas Cihurip, Perangkat Desa Cihurip, Ketua PPK dan Panswas Kecamatan Cihurip.

Kapolsek Cihurip turut berduka cita atas berpulangnya Ibu Eti Rohaeti yang tengah berjuang untuk menunaikan tugasnya demi kelancaran Pesta Demokrasi di Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut. Ia berharap semoga keluarga di berikan ketabahan dan semoga Almarhumah husnul khotimah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *