Paska Pemungutan Suara, Bhabin Polsek Cangkuang Berdayakan Kader TP-PKK dalam Cooling System

Posted by

CANGKUANG – Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aipda Dian Rosdiana, melaksanakan kegiatan rutin pemeliharaan kamtibmas.

Dalam melaksanakan pemeliharaan kamtibmas Paska Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polri melakukan langkah Cooling System dan Mapping Potensi Konflik.

Seperti halnya yang dilakukan Aipda Dian Rosdiana Bhabin Desa Ciluncat, dirinya hadir dalam Rapat Koordinasi pendataan warga tidak mampu yang tidak pernah menerima Bantuan Sosial.

“Kehadiran kami selain untuk mengikuti rapat koordinasi, kami manfaatkan juga untuk mengajak peran aktif Kader PKK dalam menetralisir situasi ditengah warga paska Pemilu,” ujar Dian, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan cooling system tmyang disampaikan Bhabinkamtibmas tersebut juga dihamini Kepala Desa Ciluncat Drs. H. Dadan Dahyana, M.M.Pd.

“Saya selaku Kepala Desa, tentunya mempunyai tanggung jawab yang sama dengan Bhabikamtibmas dalam menetralisir potensi konflik paska Pemilu 2024,” ucap Dadan

Kami dukung penuh Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan cooling system yang melibatkan seluruh Kader PKK tersebut.

Kaporesta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., mengatakan bahwa itulah hakekatnya seorang Bhabinkamtibmas.

“Seorang Bhabinkamtibmas harus dapat memberdayakan seluruh komponen yang ada tengah masyarakat diwilayah Desa Binaannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *