Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Binluh Kamtibmas Kepada Belasan Komunitas Ojol Grab

Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Binluh Kamtibmas Kepada Belasan Komunitas Ojol Grab

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Asep Sobar Lesmana melaksanakan giat silaturahmi Kamtibmas dengan menyambangi komunitas ojol Grab di Kp. Babakan Cimekar Rw. 15 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (5/3/2024)

Sebanyak Belasan Pengemudi Kendaraan Roda 2 yang tergabung dalam Ojol Grab mendapatkan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas dari Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Aiptu Asep Sobar Lesmana.

Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana memberikan himbauan kamtibmas kepada para Komunitas ojek online agar selalu taat terhadap peraturan lalu lintas saat berkendara dan selalu menggunakam helm yang berstandar SNI, baik pengendara maupun penumpangnya serta menjaga keselamatannya dengan selalu berhati – hati saat berkendara, Terang Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan ini Aiptu Asep Sobar Lesmana menghimbau kepada para ojek online, apabila terjadi permasalahan dengan ojek pangkalan segera diselesaikan secara musyawarah dan melapor dengan pihak kepolisian terdekat guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami harap di wilayah kabupaten Bandung Khususnya Kecamatan Cileunyi untuk ojek online dan ojek pangkalan tidak adanya gesekan dan dapat menjalin hubungan yang baik dan juga kepada para ojek online diharapkan juga dapat menjadi mitra polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Majalengka” tutur Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana

Selin itu Aiptu Asep Sobar Lesmana memberikan himbauan tentang pencegahan intoleransi, radikalisme dan premanisme dengan tujuan kepada para warga binaan toga, tomas dan tokoh pemuda agar tidak terpapar oleh faham faham radikalisme.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. terkait hal tersebut mengatakan, Dengan diadakannya Silaturahmi ini Guna terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat dan silaturahmi ini bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dan tidak terpapar paham radikalisme.

Lebih lanjut diterangkan oleh Kapolsek bahwa komunitas Ojol maupun Ojeg Pangkalan merupakan salah satu mitra polri dalam hal penyampaian informasi dan edukasi dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Dalam kesempatan itu juga di sampaikan tentang himbauan kamtibmas berupa anggota komunitas Ojol maupun pengguna kendaraan lainnya harus selalu mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama, selalu berkoordinasi dengan polri bila terjadi sesuatu baik di jalan raya maupuh di kawasan tempat tinggal, selalu memberikan informasi sekecil apapun kepada polri terkait info lalu lintas mapun antisipasi terjadinya tindak pidana.

“Para tukang ojek diingatkan agar saat mengendarai kendaraannya tidak dalam keadaan mabuk serta ketika mengambil penumpang tidak saling berebutan, selalu mematuhi aturan berlalu-lintas terutama pada saat memarkir kendaraannya tidak di badan jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu-lintas dan pengguna jalan lainnya.” Tandas Kapolsek

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *