Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja lakukan patroli dan himbauan di wilayah binaannya

Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja lakukan patroli dan himbauan di wilayah binaannya

Kota Sukabumi – Menjelang Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan Nopember mendatang, Bhabinkamtibmas Selaawi Polsek Sukaraja, Babinsa Selaawi bersama Kades Selaawi melakukan patroli dan himbauan di wilayah binaannya, Desa Selaawi Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat, mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, serta menciptakan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban warga binaan.

Selama patroli, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades mengecek dan mendata penduduk pendatang yang tinggal di wilayah tersebut. Mereka juga menyampaikan pesan keamanan dan keteriban masyarakat kepada warga, khususnya pendatang, agar turut serta menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan setiap ada permasalahan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kades.

Bripka Dodi sumaryadi mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas, ia harus terus menjalin komunikasi bersama warga dan semua elemen masyarakat tanpa memandang segi pangkat dan derajatnya. Ia berharap, dengan adanya Dialogis ini, hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat semakin harmonis dan solid.

Sementara itu, Kapolsek Sukaraja Akp Aguk Khusaini SE mengatakan, Dialogis yang digelar ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat keamanan jelang Pilkada 2024. Ia menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama agar pagelaran Pilkada 2024 berjalan lancar, damai, dan demokratis.

“Kami berharap, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan sesuai dengan hati nurani. Jangan terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita jaga bersama kondusivitas wilayah agar tetap tertib, aman, dan nyaman,” ujarnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *