Antisipasi Kenakalan Remaja Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Berikan Binluh Kepada Siswa Siswi

Antisipasi Kenakalan Remaja Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Berikan Binluh Kepada Siswa Siswi

Kota Sukabumi – Untuk mencegah kenakalan remaja sejak dini, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Cireunghas, melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan di sekolah sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Cireunghas, Sabtu (19/10/2024).

Dalam kegiatan Binluh (Bimbingan dan Penyuluhan) tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas memberikan himbauan kepada seluruh siswa untuk tidak melakukan tindakan Bullying juga pemerasan (pemalakan) antar sesama siswa karena akan berdampak pada pertengkaran atau perkelahian.

Agar siswa tidak menggunakan sepeda motor saat di luar rumah karena belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor, Bhabinkamtibmas pun menghimbau agar para siswa tetap rajin belajar serta selalu mematuhi peraturan sekolah yang ada.

Di tempat terpisah Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin S.Ip mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja bertujuan untuk memberi pengertian dan juga pengetahuan tentang bahaya kenakalan remaja seperti aksi bullying dan kekerasan yang sering terjadi di lingkungan sekolah. Dengan harapan dengan kegiatan binluh ini dapat menekan angka kriminalitas dimana anak sebagai pelaku kriminalitas atau anak berhadapan dengan hukum.

“Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar segala bentuk kenakalan remaja. Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka tidak terjerumus pada hal hal yang negatif, peran orang tua juga sangat penting untuk mengawasi, membimbing dan menjaga anak, mari sama-sama kita menjaga generasi bangsa,” pungkas Kapolsek.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *