Polres Cirebon Kota Gelar Apel Operasi Zebra Lodaya 2024

Polres Cirebon Kota Gelar Apel Operasi Zebra Lodaya 2024

POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2024 pada Senin (14/10) di Lapangan Apel Mako Polres Cirebon Kota. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh jajaran pejabat Polres, Wakapolres Kompol Rizky Adi Saputro, S.H., S.I.K, yang memimpin apel.

Dalam apel ini, turut hadir perwira Polres, personel gabungan dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan Kota Cirebon, dengan total 99 personel terlibat. Operasi Zebra Lodaya akan berlangsung selama 14 hari dengan fokus pada penegakan aturan lalu lintas secara humanis.

Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky menuturkan bahwa operasi ini menargetkan tujuh jenis pelanggaran yang dianggap berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas fatal, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi atau knalpot brong.

“Kami akan melakukan penindakan dengan pendekatan humanis, mulai dari teguran lisan hingga tindakan hukum,” ujarnya.

Operasi Zebra Lodaya 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, mengurangi tingkat pelanggaran, serta menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *