Optimalkan Pengamanan Kampanye, Dokkes Polres Garut Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anggota

Optimalkan Pengamanan Kampanye, Dokkes Polres Garut Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anggota

Garut | Dalam rangka mengoptimalkan pengamanan kegiatan kampanye Pilkada 2024, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Garut melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota yang bertugas mengamankan jalannya kampanye Pilkada 2024. Sabtu (12/10/2024).

 

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kasi Dokkes Penata TK I Aceng Ridwan, S.Kep., Ners., mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kampanye berada dalam kondisi prima dan siap menjalankan tugas dengan optimal.

 

“Pengamanan Pilkada merupakan tugas yang membutuhkan stamina tinggi. Kami ingin memastikan anggota tetap sehat agar mampu menjalankan tugas dengan baik dan menjaga situasi tetap kondusif,” ujar Aceng.

 

Pemeriksaan kesehatan yang di lakukan oleh tim Dokes Polres Garut meliputi pengecekan kondisi fisik umum, seperti tekanan darah dan detak jantung, serta pemberian vitamin dan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Langkah ini menjadi bagian dari upaya preventif untuk menjaga kesehatan personel di lapangan, terutama mengingat intensitas tugas selama masa kampanye yang cukup tinggi.

 

“Seluruh anggota yang bertugas harus dalam kondisi terbaiknya, sehingga mereka dapat menjalankan pengamanan dengan fokus dan efektif. Dengan kondisi fisik yang terjaga, di harapkan pengamanan kampanye dapat berjalan lancar dan aman,” tambahnya.

 

Kegiatan ini di harapkan mampu menjaga performa optimal para personel yang bertugas di lapangan, mengingat pengamanan kampanye Pilkada 2024 memerlukan kesiapan fisik dan mental yang prima.

 

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara berkala, Polres Garut berupaya memastikan seluruh anggota tetap siap siaga dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul selama masa kampanye.

 

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *