Polres Garut Kembali Gelar Trauma Healing Untuk Anak-Anak Terdampak Gempa

Polres Garut Kembali Gelar Trauma Healing Untuk Anak-Anak Terdampak Gempa

Garut | Dalam rangka membantu memulihkan kondisi psikologis anak-anak pasca bencana gempa bumi Polres Garut menggelar kegiatan trauma healing di tenda darurat SDN 2 Padaawas Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut. Senin (30/09/2024).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Garut AKP Wien Christianingsih, S.H., dan di ikuti oleh sekitar 100 anak korban bencana.

Bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Pasirwangi beberapa hari lalu meninggalkan trauma bagi para korban, terutama anak-anak yang terdampak.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kabag SDM Polres Garut AKP Wien Christianingsih, S.H., mengatakan untuk membantu mengembalikan keceriaan dan rasa aman, jajaran Polres Garut bersama Polsek Pasirwangi melakukan serangkaian aktivitas trauma healing.

Kegiatan trauma healing ini meliputi permainan interaktif, aktivitas menari dan menyanyi Bersama serta pembagian snack.

Selain itu kehadiran personel Polres Garut di lokasi juga sebagai bentuk dukungan moral dan kepedulian terhadap para korban terutama anak-anak yang merasakan langsung dampak bencana.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memulihkan kembali semangat anak-anak, sehingga mereka bisa melewati masa sulit ini dengan dukungan dan perhatian dari kami semua,” Ujar Wien

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *