Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh Sambangi Warga, Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Cooling System Jelang Pilkada 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh Sambangi Warga, Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Cooling System Jelang Pilkada 2024

Kota Sukabumi – Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah kecamatan Gunungguruh jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh Bripka Wilman dan Bripka Bori melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin timbul selama periode kampanye dan pemilihan kepala daerah. Sabtu (14/09/24).

Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh kembali melakukan kunjungan door to door ke rumah warga. Mereka menyampaikan himbauan agar masyarakat senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar. Selain itu, juga ditekankan pentingnya untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan konflik.

Selain himbauan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh juga memberikan informasi terkait dengan jadwal kampanye dan proses pemilihan kepala daerah nantinya. Masyarakat diingatkan untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku dan tidak terlibat dalam tindakan yang melanggar hukum.

Kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh ini disambut baik oleh warga, mereka berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 dengan damai dan aman.

Kapolsek Gunungguruh Iptu Iwan Gunawan, mengatakan “terkait dengan cooling system. Cooling system adalah strategi pencegahan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya polarisasi atau konflik di tengah-tengah masyarakat. Dengan menerapkan cooling system, diharapkan masyarakat dapat tetap tenang dan tidak terbawa emosi selama proses pelaksanaan Pilkada”.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *