Bhabinkamtibmas desa Sukamekar Aiptu Indra WN bersama tiga pilar melaksanakan sambang dan koordinasi

Bhabinkamtibmas desa Sukamekar Aiptu Indra WN bersama tiga pilar melaksanakan sambang dan koordinasi

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas desa Sukamekar Aiptu Indra WN bersama tiga pilar melaksanakan sambang dan koordinasi bertempat di Kantor Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Kegiatan sambang dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Selasa (27/08/2024).

Kades Sukamekar mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari pihak Kepolisian yang dalam hal ini Polsek Sukaraja karena telah melaksanakan kegiatan sambang dalam rangka untuk memberikan masukan dan saran terhadap masyarakat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober tahun 2024 mendatang, dan Kades menghimbau kepada warga, apabila terjadi permasalahan/ perselisihan warga desa yang sifatnya masih bisa di Musyawarah kan, agar diusahkan untuk bermusyawarah terlebih dahulu di Desa.

Kegiatan Sambang dan koordinasi dianggap perlu dilaksanakan sebagai langkah strategis dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami edukasi tahapan pelaksanaan Pilkada.

Sementara itu Kapolsek Sukaraja Akp Aguk Khusaini SE juga menyampaikan kegiatan sambang dan Koordinasi diwilayah hukum Polsek Sukaraja dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat secara keseluruhan wilayah hukum Polsek Sukaraja.

Pelaksanaan Pilkada tentunya miliki Potensi konflik yang dinilai lebih tinggi jika dibandingkan dengan pelaksanaan Pilpres, karena dalam Pilkada masyarakat memiliki kepentingan mendasar yang bisa diharapkan jika pasangan kepala daerah yang diusung/didukung berhasil terpilih/menang.

Pihak Kepolisian menyarankan masyarakat dalam menentukan pilihan Kepala daerah agar berdasarkan hati nurani masing-masing, jangan sampai situasi Pemilu membuat hubungan antar masyarakat menjadi renggang karena berbeda pilihan.

Dalam pelaksanaan Pilkada diharapkan adanya sinergisitas yang dilakukan antar pemangku kepentingan dengan bekerja sama dengan masyarakat agar situasi Kamtibmas dapat tetap berlangsung kondusif.

“Kegiatan sambang ini dilaksanakan untuk memberikan masukan dan saran terhadap masyarakat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan edukasi tahapan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Republik Indonesia. Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan bulan Oktober tahun 2024,” jelas Kapolsek.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *