Bhabinkamtibmas Margaluyu Polsek Sukaraja Bersama Babinsa Margaluyu Laksanakan Patroli Sambang

Bhabinkamtibmas Margaluyu Polsek Sukaraja Bersama Babinsa Margaluyu Laksanakan Patroli Sambang

Kota Sukabumi – Salah satu upaya yang dilakukan Kepolisian Sektor Sukaraja Polres Sukabumi Kota untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah di lingkup Kecamatan Sukaraja, salah satunya dengan melaksanakan Patroli dan Sambang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Margaluyu Polsek Sukaraja Aipda Aip Wahyuna bersama Babinsa Margaluyu yang melaksanakan patroli sambang di MI Yasni Sukaraja yang beralamat di Kp. Pasirmuncang RT.01/08 Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Rabu (21/08/24).

Disela melaksanakan sambang tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjelaskan tujuan dari kegiatan sambang sekolah tersebut, untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah binaan sekaligus memberikan motivasi dan semangat belajar kepada siswa agar kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Senada dengan Bhabinkamtibmas, Kapolsek Sukaraja Akp Aguk Khusaini SE juga mengungkapkan Kegiatan ini sebagai wujud Polri selalu ada ditengah-tengah masyarakat serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Polri dengan masyarakat khususnya terhadap tenaga pendidik dan pelajar.

”Diharapkan, kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan Polsek Sukaraja agar dapat mencegah kenakalan dikalangan siswa, seperti suka membolos, tawuran dan terjerumus Narkoba. Pihak sekolah agar segera memberikan informasi lebih cepat apabila terjadi gangguan Kamtibmas mengenai pelajar di sekolah tersebut” ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Dan Babinsa juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada pihak sekolah agar selalu waspada dalam rangka cegah gangguan Kamtibmas yakni mencegah jangan sampai terjadi tindak pidana pencurian yang menyasar sekolah sekolah ataupun perkantoran.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *