Patroli Samapta Polres Garut Himbau Warga Yang Bermain Layang Layang

Patroli Samapta Polres Garut Himbau Warga Yang Bermain Layang Layang

Garut | Polres Garut Polda Jabar melaksanakan patroli di sekitar area yang di gunakan untuk bermain layang-layang terutama jalur yang dilintasi saluran listrik tegangan tinggi. Sabtu (3/8/2024).

 

Lokasi yang menjadi sasaran adalah daerah yang di lintasi saluran listrik di wilayah Kecamatan Garut Kota, Bayongbong, Samarang, Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler.

 

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Masrokan, SE mengatakan patroli ini untuk memberikan himbauan terkait permainan layang-layang di lakukan di daerah SUTET dan SUTT.

 

Petugas mengingatkan serta memberikan edukasi kepada warga atau anak anak yang sedang bermain layang-layang agar tidak dekat dengan jaringan listrik SUTET dan SUTT.

 

Selain itu juga jangan menggunakan media kawat, aluminium foil atau bahan konduktor listrik lainnya pada saat menerbangkan layangan, karena sangat berbahaya.

 

“Patroli penertiban ini sebagai salah satu upaya meminimalisir potensi gangguan dan potensi bahaya yang menyebabkan listrik terganggu serta membahayakan pengendara sepeda motor yang di akibatkan benang layangan” Pungkas Masrokan.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *