OPERASI PATUH LODAYA 2024. UNIT LANTAS SEKTOR SUKALARANG BERI TEGURAN KEPADA PELANGGAR LALU LINTAS

OPERASI PATUH LODAYA 2024. UNIT LANTAS SEKTOR SUKALARANG BERI TEGURAN KEPADA PELANGGAR LALU LINTAS

SUKABUMI – polsek Sukalarang — Polres Sukabumi Kota, Unit Lalu Lintas Polsek Sukalarang melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2024 dalam kegiatan tersebut personel yang tegabung dalam satgas preemtif memberkan teguran humanis kepada pelanggar lalu lintas, di Jl. Sukabumi-Cianjur. Sukalarang, Pada Selasa (23 Juli 2024) pagi.

Kapores Sukabumi Kota Akbp Rita Suwadi.,S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kapolsek Sukalarang akp Asep Jenal Abidin., S.E. mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi serta teguran secara humanis demi keselamatan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas yang melintas di jalan raya.

“Untuk itu kita berikan teguran secara humanis dan tertulis kepada pelanggar dikarenakan tidak patuh terhadap aturan berlalu lintas, yang mana pelanggar ini tidak menggunakan helm saat berkendara terlebih di jalan raya,” ucap Asep Jenal.

Selain memberikan teguran, pihaknya juga memberikan edukasi bahwasanya tindakan yang bersangkutan sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara itu sendiri.

Akp Asep Jenal menuturkan, pengendara yang melakukan pelanggaran mayoritas dilakukan oleh pengendara roda dua, saat ini masih banyak yang tidak menggunakan helm.

Tindakan yang dilakukan ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, kehadiran personel lalulintas di jalan raya ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan mencegah timbulnya gangguan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota.

“Untuk itu kami berharap imbauan serta teguran yang kami berikan kepada masyarakat ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalau lintas. Dengan demikian, kamseltibcarlantas dapat tewujud bagi seluruh pengguna jalan” tutupnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *