Jum’at Curhat Kapolsek Leuwigoong Himbau Warga Dungusiku Untuk Jaga Keamanan Dan Kebersihan

Jum’at Curhat Kapolsek Leuwigoong Himbau Warga Dungusiku Untuk Jaga Keamanan Dan Kebersihan

 

Garut – Kapolsek Leuwigoong Polres Garut Ipda Asep Juarna didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Dungusiku menggelar kegiatan rutin Jum’at Curhat di Masjid Mesjid Matlaulanwar, Kp. Sarkanjut, Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut. Jum’at (19/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta sebagai sarana pihak kepolisian untuk menyampaikan himbauan penting kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya , Kapolsek Leuwigoong menggarisbawahi beberapa poin yang harus diperhatikan oleh warga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar. Pertama-tama, pentingnya untuk mengaktifkan kembali sistem siskamling guna meningkatkan pengawasan terhadap aktifitas mencurigakan di Kampung atau Desa tersebut.

Selain itu, Kapolsek juga menegaskan agar warga menghindari sikap intoleransi dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama dalam upaya mencegah banjir di musim penghujan yang kerap menganca seperti halnya bom waktu. Ia juga memberikan peringatan terkait pelanggaran lalu lintas seperti penggunaan knalpot bising dan kenakalan remaja yang sering terjadi di lingkungan masyarakat.

“Apabila ada permasalahan, baik besar maupun kecil, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas untuk ditangani melalui musyawarah,” ujar Kapolsek, ia mengingatkan pentingnya kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menangani berbagai permasalahan.

Di akhir sambutannya, Kapolsek Leuwigoong juga mengingatkan agar warga bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax). Kegiatan ‘Jum’at Curhat’ ini diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat Desa Dungusiku dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *