Bhabinkamtibmas Polsek Lembursitu Beri Materi dalam Rangka MPLS SMP Islam Terpadu Insan Mandiri Kota Sukabumi Dalam Menciptakan Lingkungan Belajar Yang Aman Dan Tertib

Bhabinkamtibmas Polsek Lembursitu Beri Materi dalam Rangka MPLS SMP Islam Terpadu Insan Mandiri Kota Sukabumi Dalam Menciptakan Lingkungan Belajar Yang Aman Dan Tertib

Kota Sukabumi – Acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru di SMP Islam Terpadu Insan Mandiri ini dillangsungkan di ruang serbaguna sekolah mulai pukul 10.00 WIB dan diikuti kurang lebih oleh 117 siswa baru yang bersemangat memulai perjalanan pendidikan mereka, Selasa (16/07/2024)

Kegiatan MPLS ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang lingkungan sekolah, norma-norma, serta tata tertib yang berlaku di SMP Islam Terpadu Insan Mandiri Kota Sukabumi, tutur Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Insan Mandiri.

Aiptu Engkus sebagai Bhabinkamtibmas memberikan materi serta himbauan kepada siswa siswi peserta “Dalam Menciptakan Lingkungan Belajar Yang Aman Dan Tertib”.

Melalui kegiatan ini Bhabinkamtibmas Kel. Cipanengah Polsek Lembursitu Polres Sukabumi Kota Aiptu Engkus mengharapkan mendapat hasil yang positif dengan Nol Toleransi Terhadap Bullying, dengan adanya MPLS yang menyasar pencegahan perilaku negatif, hasilnya sangat memuaskan, tidak ada siswa-siswi baru yang terjerumus dalam tindak pidana atau berurusan dengan hukum, khususnya terkait isu bullying dalam dunia pendidikan, hal ini menunjukkan bahwa lingkungan sekolah SMP Islam Terpadu Insan Mandiri telah menciptakan suasana belajar yang aman dan kondusif.

Penekanan pada Nilai-nilai Positif Dewan Guru berkomitmen untuk selalu memberikan penekanan pada nilai-nilai positif kepada siswa-siswi setiap harinya, dengan pembiasaan dan dorongan yang konsisten, diharapkan siswa-siswi dapat tumbuh menjadi individu yang berintegritas dan bertanggung jawab.

Pengawasan dan monitoring yang ketat Dewan Guru, Wali Kelas, dan BP (Bimbingan dan Penyuluhan) akan terus melakukan cek keberadaan siswa, serta monitoring di tempat-tempat keramaian atau tempat nongkrong, tindakan ini bertujuan untuk menjaga siswa-siswi agar tetap berada dalam lingkup yang aman dan terhindar dari lingkungan yang tidak sehat.

Acara ini mendapatkan dukungan Ook Junaedi, S.Si.,M.Pd., selaku Kepala Sekolah dan penanggung jawab atas acara ini, serta Dewan Guru sekolah yang turut hadir untuk mendukung kelancaran acara. “Semoga kegiatan MPLS ini dapat menjadi pijakan yang baik bagi para siswa baru untuk mengukir prestasi gemilang dan menjadi generasi yang berkualitas di masa depan”, ucap Kepala Sekolah.

Kapolsek Lembursitu Polres Sukabumi Kota AKP Agus Suherman, S.E., menyampaikan “Kehadiran petugas kepolisian ini memberikan rasa aman bagi seluruh peserta MPLS dan menekankan pentingnya kerjasama antara sekolah dan kepolisian dalam menjaga lingkungan pendidikan yang kondusif”, tuturnya.

SMP Islam Terpadu Insan Mandiri juga berharap bahwa melalui MPLS ini, siswa-siswi baru dapat lebih memahami dan menghargai nilai-nilai pendidikan, menjalani proses belajar mengajar dengan semangat tinggi, dan menciptakan lingkungan belajar yang aman dan bermartabat.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *