Kapolres Garut Dukung Gerakan Percepatan Tanam Panen Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Di Kabupaten Garut

Kapolres Garut Dukung Gerakan Percepatan Tanam Panen Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Di Kabupaten Garut

 

Garut – Gerakan Percepatan Tanam Panen yang diselenggarakan oleh UPT Balai Benih Pembantu Tanam Pangan (BBPTP) Dinas Pertanian Kabupaten Garut, diinisiasikan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Garut. Rabu (03/07/2024).

Kegiatan ini turut didukung dan dihadiri oleh Pj Bupati Garut Barnas Adjidin, Danrem 062/TN Kolonel Arh Rudi Ragil, Kolonel Inf Ferdi Frastyono (Perwira Penuntun), Kolonel Inf. Dr. Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang (Pakorlap), Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., M.H., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Garut lainnya.

Acara dimulai dengan penghormatan terhadap lagu Indonesia Raya dan doa bersama, dilanjutkan dengan laporan dari Kadis Pertanian Kabupaten Garut yang menyoroti tantangan distribusi pangan akibat faktor cuaca dan bencana alam.

Ia juga menyoroti kerjasama penting antara Kementerian Pertanian RI, TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi dampak kemarau dengan program gerakan percepatan tanam panen.

Dalam kesempatan ini, diharapkan program gerakan percepatan tanam panen dapat terus berlanjut dengan sukses, meningkatkan ketahanan pangan Kabupaten Garut dalam menghadapi tantangan iklim yang tidak menentu. Semua pihak diundang untuk berperan aktif dalam menjaga keberlangsungan dan keberhasilan program ini.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *