Senergitas TNI-Polri Bhabinkamtibmas Desa Semplak Polsek Sukalarang Monitoring Penyaluran ke KRS di Aula Desa

Senergitas TNI-Polri Bhabinkamtibmas Desa Semplak Polsek Sukalarang Monitoring Penyaluran ke KRS di Aula Desa

Sukalarang – Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat -Senergitas TNI-Polri Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang melaksanakan monitoing penyaluran bantuan Pangan Stunting (BPS) Pemerintah Pusat ke keluarga rawan stunting (KRS) di Desa Semplak Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. Monitoring penyaluran bantuan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Sukabumi Kota.Pada Rabu (26 Juni 2024).

Monitoring ini salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran personel Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar. Seperti yang dilaksanakan di Kantor Desa Semplak Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

Monitoring ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinsa Koramil Sukaraja dan Bhabinkamtibmas Desa Semplak Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar. Anggota Bhabinkamtibmas mendampingi petugas untuk memberikan bantuan pangan kepada keluarga rawan stunting.

Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP Ari Setyawan Wibowo, SH., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin.,SE mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas saat penyaluran bantuan pangan guna pengentasan stunting di Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. Sehingga masyarakat maupun penerima manfaat merasa nyaman dan aman.

“Kehadiran anggota Polri merupakan bagian dari wujud nyata tugas pokok dan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman serta terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukalarang Polres Dukabumi KotaC Polda Jabar,” kata AKP Asep Jenal Sbidin.

Kapolsek Sukalarang menambahkan, monitoring ini bagian upaya Polri mendukung dan menyukseskan program Pemerintah dalam pengentasan stunting. Sehingga pada tahun 2025 mendatang tidak ada lagi kasus stuntiny maupun tumbuhnya stunting-stunting baru.

Sementara itu, Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin., SE menuturkan, bantuan pangan untuk keluarga rawan stunting di Kecamatan Sukalarang diberikan kepada 52 KRS (Keluarga Rawan Stunting) keluarga penerima manfaat. Mereka tersebar di 6 Desa di Kecamatan Sukalarang.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan pangan untuk keluarga rawan stunting di Kecamatan Sukalarang berjalan lancar dan tertib. Semua penerima secara tertib satu per satu menerima bantuan pangan guna mencegah terjadinya stunting,” kata Kapolsek

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *