Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Monitor Penyaluran BLT-DD

Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Monitor Penyaluran BLT-DD

Cireunghas – Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat – Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Dikri Nur Hakiem melakukan monitoring penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa) Tahap II bulan April Mei Juni Tahun 2024 kepada warga desa binaannya. Rabu (26/06/2024)

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Balai Desa Cikurutug Kec. Cireunghas itu juga mendapat asistensi langsung dari Kepala Desa serta Bhabinkamtibmas.

Sebagaimana diketahui, bahwa bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per orang per bulan itu bersumber dari dana desa, dan dibagikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang merupakan warga desa setempat.

Berkenaan hal itu, Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin,S.Ip mengatakan, bahwasanya Bhabinkamtibmas hadir bersama memonitor langsung pelaksanaan pembagian, untuk memberikan pendampingan dan dukungan, sekaligus pengawasan serta terlibat langsung dalam penyaluran bantuan di desa binaannya.

“Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan, pengamanan serta pengawasan dalam penyaluran BLT-DD agar berjalan lancar, aman serta tidak ada penyimpangan,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, “BLT merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya, untuk menunjang kebutuhan pokok sehari-hari dan selayaknya agar digunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kapolsek.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *