Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang Turun Langsung Cek Lokasi Tanah Longsor Di Wilayah Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang Turun Langsung Cek Lokasi Tanah Longsor Di Wilayah Binaan

Sukalarang – Polres Sukabumi Kota, Guna mencegah terjadinya bencana susulan Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi bencana tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi sehingga menimpa warga yang sedang memperbaiki saluran air ke selokan yang berada di lereng tebing, tiba-tiba tanah bergeser kebawah mengenai warga yang ada dibawah tidak ada korban jiwa haya luka ringan selanjutnya dibawa ke RSUD Syamsudin Kota Sukabumi yang berlokasi di Kp. Cidadap rt 003/001 Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi.Pada Minggu (9 Juni 2024).Pukul 10.50 Wib

Setelah mendapat laporan dari warga setempat, Bhabinkamtibmas Bripka Antonius bersama Briptu Firwa dengan sigap langsung mendatangi tempat kejadian bencana tanah longsor yang diakibat oleh hujan dan melakukan koordinasi dengan aparat terkait dalam penanganannya.

Bhabinkamtibmas terjun langsung ke tempat kejadian untuk mengecek dan memantau tanah longsor tersebut guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan serta melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa untuk melakukan penanganan pasca terjadinya tanah longsor.

Bhabinkamtias Polsek Sukalarang menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, namun harus tetap waspada dan berhati-hati apabila terjadi hujan deras, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta kerugian yang lebih besar”, Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sukslarang Akp Asep Jenal Abidin, SE mengatakan Bhabinkamtias harus selalu tanggap dan waspada di lapangan sehingga diharapkan anggota terus memonitor dan memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing. Bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan, termasuk bencana longsor, maka masyarakat bisa lekas terbantu atau tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi sehingga dapat mengakibatkan kontur tanah yang gembur kemudian tanah tidak kuat menahan air dan terjadinya longsor dan dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pungkasnya

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *