Polsek Cicalengka gelar kegiatan rutin binrohtal untuk tingkatkan iman dan taqwa anggota

Polsek Cicalengka gelar kegiatan rutin binrohtal untuk tingkatkan iman dan taqwa anggota

Cicalengka – Polsek Cicalengka kembali mengadakan kegiatan rutin Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang diadakan di Masjid Al-Isnadiyah Lingkungan Mapolsek pada hari Rabu (05/06/2024)
.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polsek Cicalengka, dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membangun karakter yang lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Dalam ceramahnya Ustd Dian ( Da’i Kamtibmas ) mengajak seluruh anggota kepolisian untuk selalu menjaga integritas, profesionalisme, dan terus berbuat baik dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan Binrohtal sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan antara tugas duniawi dan kebutuhan rohani.

“Dengan kegiatan Binrohtal ini, kami berharap seluruh anggota Polsek Cicalengka dapat menjalankan tugas dengan lebih baik, penuh tanggung jawab, dan senantiasa mendapatkan bimbingan dari Allah SWT,” ujar Kapolsek.

Kegiatan Binrohtal juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antaranggota, memperkuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan Polsek. Setelah ceramah, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan diakhiri dengan makan bersama yang disiapkan oleh ibu-ibu Bhayangkari.

Hadir dalam kegiatan itu Kanit Lantas Iptu Tatang Saepudin, Kanit Binmas Ipda Iwan Iriawan dan seluruh peserta kegiatan Binrohtal tampak antusias dan khidmat mengikuti rangkaian acara.

Salah seorang anggota polsek menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memberikan ketenangan batin dan semangat baru dalam menjalankan tugas.

“Selain menambah ilmu agama, kami juga merasa lebih dekat dengan rekan-rekan kerja, sehingga tercipta lingkungan kerja yang harmonis dan penuh kekeluargaan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan rutin Binrohtal ini, Polsek Cicalengka berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban dengan landasan moral dan spiritual yang kuat.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *