Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Sinergitas Tni Polri Polsek Tarogong Kidul Lakukan Karya Bhakti

Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Sinergitas Tni Polri Polsek Tarogong Kidul Lakukan Karya Bhakti

Garut – Sebuah sinergi yang menginspirasi tercipta di di Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Warga setempat menjadi saksi atas kegiatan positif yang dilakukan oleh sinergitas TNI Polri Koramil 1111/TRK dan Polsek Tarogong Kidul Polres Garut dalam kegiatan karya bhakti. Jum’at (31/05/2024).

Turut didampingi warga sekitar kegiatan karya bhakti ini menjadi momen penting dalam mewujudkan sinergi yang kokoh antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam semangat gotong royong. Fokus utama kegiatan ini adalah menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Melalui kerjasama yang solid, mereka berupaya keras untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, serta mendukung masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian alam.

Kepala Kelurahan Sukagalih, Sopi Peridiansah SH, MH, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud konkret dari komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Ia juga menyampaikan apresiasinya atas partisipasi aktif semua pihak yang terlibat, dari aparat pemerintahan hingga masyarakat biasa.

Dalam suasana penuh kekompakan dan kebersamaan, mereka bahu-membahu membersihkan lingkungan sekitar, memunguti sampah-sampah yang berserakan, serta melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian alam.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar rutinitas, namun juga simbol dari kekuatan kolaborasi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam membangun kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Semangat gotong royong yang mengemuka menjadi landasan kuat dalam menjaga kebersamaan dan keharmonisan antarwarga.

Dengan demikian, Karya Bhakti ini tidak hanya meninggalkan jejak kebaikan dalam bentuk lingkungan yang bersih dan sehat, namun juga meninggalkan inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk terus berkolaborasi dan berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam demi generasi yang akan datang.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *