Kapolsek Ibun Polresta Bandung Resmikan Pembukaan Pendidikan Kader Konservasi Kamojang Tahun 2024

Kapolsek Ibun Polresta Bandung Resmikan Pembukaan Pendidikan Kader Konservasi Kamojang Tahun 2024

Ibun, – Dalam rangka mewujudkan manusia yang peduli terhadap lingkungan, Kapolsek Ibun Polresta Bandung Iptu Deny Fourtjahjanto S.H resmikan pembukaan pendidikan Kader Konservasi kamojang tahun 2024.Jumat (24-05-2024)

Kegiatan ini merupakan unsur penting dalam pembinaan cinta alam karena merupakan unsur pelopor dan penggerak dalam upaya konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya serta diharapkan dapat berperan aktif bersama pemerintah dalam mewujudkan manusia yang peduli terhadap lingkungan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Ibun Iptu Deny Fourtjahjanto S.H mengatakan pendidikan Kader Konservasi adalah seseorang atau sekelompok orang yang telah dididik atau ditetapkan oleh instansi pemerintah atau lembaga non pemerintah yang secara sukarela berperan sebagai penerus upaya pemeliharaan sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya, bersedia serta mampu menyampaikan pesan-pesan peduli lingkungan kepada masyarakat.

Pendidikan Kader Konservasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran peserta didik (calon kader) yang berasal dari seluruh lapisan masyarakat di bidang konservasi sumberdaya alam, dalam rangka mewujudkan peran serta masyarakat yang memiliki tanggung jawab dan perhatian yang besar terhadap kegiatan-kegiatan konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya.

Kapolsek Ibun juga menjelaskan pendidikan kader konservasi kamojang tersebut adalah gagasan dari yayasan Saung Monteng yang dimulai dari angkatan ke-1 dan diharapkan tokoh masyarakat serta potensi masyarakat mendukung kegiatan, sehingga kedepannya akan ada angkatan ke-2 dan berkesinambungan.

Kapolsek Ibun berharap Pelaksanaan pendidikan Kader Konservasi tersebut diharapkan membawa perubahan terhadap tingkah laku, sikap, dan cara berfikir ke arah yang lebih positif mengenai kegiatan konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya sehingga mau berperan aktif di dalamnya. Pungkas Iptu Deny Fourtjahjanto S.H

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *