Antisipasi Banjir Saat Terjadi Hujan, Polsek Dayeuhkolot Berpatroli Pantau Wilayah Rawan Banjir

Antisipasi Banjir Saat Terjadi Hujan, Polsek Dayeuhkolot Berpatroli Pantau Wilayah Rawan Banjir

DAYEUHKOLOT – Untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir akibat curah hujan yang yang masih turun di wilayah Bandung khusunya Kecamatan Dayeuhkolot, Polsek Dayeuhkolot melakukan patroli memantau wilayah yang rawan banjir.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh personil unit sampta Polsek Dayeuhkolot Aipda Asep Risman memantau jalur rawan banjir dan SPBU untuk menjaga kamtibmas, Jumat (24/05/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd.I.,M.M mengatakan, kegiatan patroli memantau wilayah yang rawan banjir wilayah Dayeuhkolot tersebut untuk deteksi dini terhadap potensi terjadinya bencana banjir.

Hal tersebut dilakukan mengingat turun hujan dengan intesitas yang sedang dan dalam waktu yang lama tadi malam. Sehingga dikhawatirkan terjadi peningkatan debit air sungai yang dapat mengakibatkan banjir.

Setelah di laksanakan Patroli dan pemantauan alhamdulillah wilayah Dayeuhkolot tidak ada genangan baik di jalan Moch Toha Maupun di pemukiman,” ucap Kompol Suyatno

Selain memantau wilayah rawan genangan, petugas Patroli juga berpatroli ke pemukiman, SPBU sambil memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas,

Seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan jika melihat hal yang mencurigakan.” Tutup Suyatno.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *