Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Diterjunkan Dukung Penuh Program Pemerintah

Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Diterjunkan Dukung Penuh Program Pemerintah

Pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan dan penurunan kasus stunting.

Polri selalu mendukung dan turut serta mensukseskan Program Pemerintah hal ini dibuktikan dengan diterjunkannya personel Bhabinkamtibmas untuk ikut membantu dan memantau perkembangan bayi dan anak balita di wilayah desa binaan masing masing.

Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas, Dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk pencegahan dan penurunan kasus Stunting pada bayi dan balita personel Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Pemerintah Desa dan Puskesmas mengunjungi Posyandu dan rumah rumah warga yang sedang hamil serta memiliki bayi dan balita, Jum’at ( 24/05/2024 ).

Rombongan melihat kondisi rumah dan mendengar langsung keluhan dari orangtua serta memberikan edukasi kepada kaum keluarga tentang pencegahan dan penanganan anak-anak stunting.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.S.i melalui Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip menyampaikan ” Polri selalu mendukung Program Pemerintah, dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah tersebut, Personel Bhabinkamtibmas diterjunkan ke wilayah-wilayah untuk turut serta memantau, memonitoring serta mendampingi dinas terkait dalam rangka pencegahan serta penurunan kasus Stunting ini” jelas Kapolsek.

”Salah satu cara dalam pencegahan stunting yaitu pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil dan balita yang harus diutamakan” imbuh Ipda Hendrayana.

“Semoga dengan sinergitas ini Pencegahan dan Penurunan kasus Stunting pada anak bisa berjalan sesuai yang diharapkan” pungkasnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *