Lakukan Jum’at Curhat, Kapolres Sukabumi Kota Gencar Silaturahmi Kamtibmas

Lakukan Jum’at Curhat, Kapolres Sukabumi Kota Gencar Silaturahmi Kamtibmas

Kota Sukabumi – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengunjungi KH. Abuya Abdullah Muchtar di pondok pesantren an-Nidzom, Jalan Salabintana Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/2024).

Kunjungan yang dilakukan orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan implementasi program Jum’at Curhat untuk menyerap informasi kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Kapolres Sukabumi Kota, Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih menyampaikan Jum’at Curhat menjadi salah satu program rutin Polres Sukabumi Kota dalam rangka meningkatkan jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat.

“Alhamdulilah, hari ini, pak Kapolres melakukan kunjungan terhadap salah satu tokoh agama Sukabumi sekaligus pimpinan pondok pesantren an-Nidzom, KH. Abuya Abdullah Muchtar,” ujar Astuti kepada awak media, Kamis (23/5/2024).

“Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan silaturahmi kamtibmas sekaligus implementasi program Jum’at Curhat untuk menyerap informasi kamtibmas dari masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” bebernya.

“Selain itu, kunjungan pak Kapolres ini juga dilakukan untuk meningkatkan jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat yang tentunya dapat mendukung terhadap harkamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” bebernya.

Ia juga mengatakan, Jum’at Curhat menjadi sebuah kesempatan atau ruang Polri untuk mengajak peran serta masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas menjelang pilkada serentak tahun 2024.

“Jadi Jum’at Curhat ini menjadi ruang atau kesempatan bagi kami untuk mengajak peran serta masyarakat mewujudkan kondusifitas kamtibmas khususnya menjelang pilkada serentak 2024,” kata Astuti.

“Pada kesempatan ini juga, kami mengajak kepada masyarakat, bilamana melihat atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas bisa melaporkannya ke Polsek terdekat atau menghubungi call center 110 maupun Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110.” pungkasnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *