Personil Polsek Bojongsoang ajak anak-anak TK mengenal peraturan rambu lalu lintas

Personil Polsek Bojongsoang ajak anak-anak TK mengenal peraturan rambu lalu lintas

Bojongsoang – Kanit Lantas Polsek Bojongsoang Ipda Benny P., S. H., Ipda Rojak Wahyudin bersama Bhabinkamtibmas Aipda S. Anwar dalam komunikasi sosialnya di hadapan puluhan anak TK Muslim Terpadu Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung memberikan pemahaman mengenai peraturan rambu lalu lintas, Senin (13/05/2024).

Dengan semangat dan riang gembira puluhan anak yang berasal dari TK Muslim Terpadu mendengarkan penjelasan dari Ipda Benny dan Ipda Rojak terkait perilaku berlalu lintas yang baik di jalan raya.

Ipda Benny juga menjelaskan kepada sejumlah anak-anak tersebut, bagaimana berkendara motor dengan menggunakan helm, mengingatkan orang tua untuk tidak ngebut bila berkendara bahkan dari hal terkecil yang biasa mereka lakukan yaitu bersepeda dengan menggunakan helm juga menggunakan pelindung kaki dan tangan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S. H., S. I. K., M. H., melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol Tugiman, S. Sos., M. A. P., mengatakan bahwa pengenalan rambu lalu lintas yang di ajarkan kepada anak-anak sejak dini bertujuan untuk lebih menyadarkan akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Berharap dengan adanya kegiatan edukasi kepada anak anak ini dapat lebih memahami pentingnya disiplin berlalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran,” ucap Kompol Tugiman.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Tugiman pun menyampaikan beberapa himbauan kepada anak-anak TK.

“Kita sampaikan kepada anak anak kalau diantar atau dijemput oleh orang tuanya menggunakan sepeda motor agar memakai helm untuk melindungi dari benturan. Pengenalan zebra cros dan kegunaannya, kemudian pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta mengajak anak-anak untuk selalu hidup bersih,dan cuci tangan setiap hari,” tutupnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *