Stop Bullying pada kalangan pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Solokanjeruk melakukan pembinaan dan penyuluhan.

Stop Bullying pada kalangan pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Solokanjeruk melakukan pembinaan dan penyuluhan.

Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di media sosial (medsos). Unit Binmas Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung melalui Bhabikamtibmas Desa Cibodas, Bripka H. Yogi Ridwan, S.H melakukan sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan diSolokanjeruk Senin,(04/03/24)

Dalam kesempatan tersebut Bripka H Yogi Ridwan, S.H menyampaikan materi tentang Anti Perundungan ( Bully)’ atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik’ ataupun sosial di media sosial ataupun Nyata, yang membuat seseorang merasa tidak nyaman’ sakit hati dan tertekan baik yang di lakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

Tujuannya untuk mengetahui jenis perundungan, mengenali korban dan cara mengatasinya, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan.Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying/perundungan lagi kepada pelajar.

Kapolresta Bandung Kombespol Dr Kusworo Wibowo SH, S.ik, MH, Melalui Kapolsek Solokanjeruk Akp Asep Dedi, S.H berharap agar tidak terjadi masalah perundungan dilingkungan sekolah, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *