Guna Wujudkan Percepatan Penurunan Angka Stunting, Bhabinkamtibmas Gerakan Petugas Kesehatan Posyandu

Guna Wujudkan Percepatan Penurunan Angka Stunting, Bhabinkamtibmas Gerakan Petugas Kesehatan Posyandu

Sukaraja – Polres Sukabumi Kota Sukabumi Polda Jawa Barat – Kota Sukabumi – Guna mewujudkan percepatan penurunan angka stunting, Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Brigadir Erwin. bersama petugas kesehatan Posyandu setempat menggerakan lagi program kesehatan pada anak, Selasa (14/5/2024).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Intruksi Bapak Kapolri serta arahan Kapolres Sukabumi Kota terkait upaya Polri dalam mendukung program pemerintah melalui BKKBN dalam menekan penurunan angka stunting.

Kehadiran Bhabinkamtibmas yang berdinas di Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan langsung warganya terhadap kesehatan anak terutama usia balita dengan mengajak rutin memantau tumbuh kembang anak di Posyandu.

Kapolsek Sukaraja Akp Aguk Khusaini SE menyebut, kegiatan pendampingan ini merupakan gerakan Polri dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat penurunan angka gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi yang ditandai dengan pertumbuhan badan di bawah standar atau biasa disebut stunting.

“Melalui pendataan dan pengecekan langsung di lapangan ini, merupakan langkah kami untuk mengetahui perkembangan anak yang mengalami stunting, sehingga selanjutnya Polres Sukabumi Kota dapat bergerak cepat turun langsung membantu menyalurkan kebutuhan gizi dari pemerintah bagi anak maupun ibu hamil agar gizinya terpenuhi,” tandasnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *