Kapolsek Sukaraja Laksanakan Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Kapolsek Sukaraja Laksanakan Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Sukaraja – Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat – Kota Sukabumi – Kapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota Akp Aguk Khusaini SE didampingi Bhabinkamtibmas Desa Cisarua kemarin malam melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama Habib Chen Attahas di Kp.Cisarua Rt.03/02 Desa Cisarua Kec, Sukaraja Kab Sukabumi, Senin (13/5/2024).

Kedatangan Kapolsek Sukaraja diterima langsung oleh Habib Chen. Kegiatan silaturahmi Kapolsek ini sebagai bentuk implementasi kedekatan polisi dengan ulama yang ada di Kecamatan Sukaraja.

Menurut Kapolres Sukabumi Kota Akbp Ari Setyawan Wibowo SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Sukaraja Akp Aguk Khusaini SE, selain untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolsek Sukaraja. Kunjungan Kapolsek ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Kepolisian dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat khususnya dengan para tokoh agama.

“Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sukaraja yang kondusif melalui sinergi antara Polri dan Tokoh Agama,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan dalam silaturahmi yang pertama kali dilaksanakan setelah dilantik menjadi Kapolsek Sukaraja, ia mengajak para tokoh agama untuk ikut serta berperan aktif menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Sukaraja.

“Kita meyakini dengan kerjasama semua pihak mulai dari Polri, TNI, aparatur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan mudah kita pelihara,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu Habib Chen sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kepada para ulama dan tokoh agama yang dilakukan oleh Kapolsek Sukaraja. Menurutnya dengan terjalinnya hubungan yang baik antara Ulama dan Umara maka akan tercipta kesejukan di masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban akan tercipta.

“Peran ulama adalah sebatas memberikan nasehat atau masukan kepada umara agar jalanya pemerintah dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *