Peduli Kebersihan, Binmas Desa Cimekar bersama tim kebersihan kerja bakti bersihkan Sampah di tepi Jalan SMP 1 Cileunyi

Peduli Kebersihan, Binmas Desa Cimekar bersama tim kebersihan kerja bakti bersihkan Sampah di tepi Jalan SMP 1 Cileunyi

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Haris Mugia Kusumah bersama Tim Kebersihan Desa bahu membahu dalam melakukan gotong royong pembersihan tumpukan sampah di tepi Jalan SMP 1 Cileunyi Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (24/4/2024)

Bhabinkamtibmas Aipda Haris Mugia Kusumah mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar mengelola sampah secara mandiri dan jangan sampai membuang sampah sembarangan.

“Jangan asal buang sampah sembarangan karena menggangu kesehatan lingkungan dan ketidaknyamanan,” tegasnya.

Menurutnya menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan setiap individu dapat berkontribusi dengan membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik dan turut menjaga kebersihan lingkungan.

“Setelah kita bersihkan sampah yang berserakan, lalu kita Masukan sampah tersebut ke dalam kantong plastik untuk selanjutnya dilakukan pengangkutan menggunakan Truk sampah ke TPU” terangnya

Bhabinkamtibmas Aipda Haris Mugia Kusumah menambahkan, kami berharap dengan adanya kegiatan peduli lingkungan ini akan menyadarkan diri kita betapa pentingnya menjaga kebersihan, baik di lingkungan rumah, maupun di tempat kerja.

“Kebersihan itu merupakan sebagian dari iman, bila kita bisa disiplin menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembangan, mudah-mudahan tidak akan terkena penyakit yang diakibatkan oleh sampah tersebut,” imbuh Aipda Haris

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Cimekar dengan ikut berperan aktif peduli kebersihan dengan kerja bakti membersihkan sampah berserakan di tepi jalan sebagai bentuk memperindah pemandangan lingkungan agar tidak mengganggu arus lalu-lintas.

“Selain menimbulkan bau busuk, sampah dapat mendatangkan bibit penyakit bagi warga sekitar dan juga menimbulkan banjir akibat dari saluran drainase yang tertutup sampah,” katanya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan personel Bhabinkamtibmas yang senantiasa aktif dalam giat peduli kebersihan bersama tim kebersihan serta menjaga Harkamtibmas demi wujudkan Kamtibmas yang kondusif diwilayah binaanya,” ujarnya.

“Kepada warga agar jangan membuang sampah sembarangan di tempat yang bukan semestinya dan harus bertanggungjawab atas kebersihan lingkungan, hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan sekitar,” ajak Kapolsek

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *