Binmas Desa Cinunuk laksanakan Kunjungan Dialogis malam hari, minta warga aktifkan Siskamling

Binmas Desa Cinunuk laksanakan Kunjungan Dialogis malam hari, minta warga aktifkan Siskamling

Cileunyi – Saat ini, Sistem Keamanan Lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Ronda / Pos Kamling, yang mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan. Selain untuk mengantisipasi dan mencegah kejadian yang tidak diinginkan di masyarakat, Siskamling bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Heri Maryadi saat melaksanakan Kunjungan Dialogis malam hari di Kp. Cipondoh Rw.6 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (22/4/2024)

Lebih lanjut Aiptu Heri Maryadi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan siskamling yang dilaksanakan pada malam hari merupakan langkah preemtif dan preventif yang dilakukan oleh warga. Melaksanakan Siskamling merupakan kewajiban kita semua sebagai warga masyarakat untuk meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, katanya.

“Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara, kita harus meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan. Selain meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Ronda / Siskamling,” ujar Aiptu Heri Maryadi

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., memberikan apresiasi tinggi kepada anggotanya yang telah melaksanakan kunjungan warga dengan penuh dedikasi. Dalam kunjungan tersebut, anggota Polsek Cileunyi mengedukasi warga tentang peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sehari-hari, serta bagaimana Siskamling dapat menjadi langkah awal dalam mendeteksi potensi ancaman dan bencana alam.

“Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat di Wilayah Kecamatan Cileunyi dalam menghadapi berbagai situasi, baik dalam menjaga keamanan maupun merespons bencana alam. Dengan kerjasama erat antara Polsek Cileunyi dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan siap menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi.” Pungkasnya

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *