Bhabinkamtibmas Desa Sarimahi, Aipda Dede Irwansyah, Menyelesaikan Permasalahan Kesalahpahaman antara Dua Pihak dalam Masyarakat

Bhabinkamtibmas Desa Sarimahi, Aipda Dede Irwansyah, Menyelesaikan Permasalahan Kesalahpahaman antara Dua Pihak dalam Masyarakat

Polsek Ciparay, 17 April 2024 – Bhabinkamtibmas Desa Sarimahi, Aipda Dede Irwansyah, aktif terlibat dalam menyelesaikan permasalahan kesalahpahaman antara dua pihak dalam masyarakat desa Sarimahi dengan pendekatan problem solving.

Dalam menjalankan tugasnya, Aipda Dede Irwansyah berperan sebagai mediator dan fasilitator untuk membantu kedua pihak yang terlibat dalam konflik atau kesalahpahaman. Melalui dialog dan komunikasi yang baik, ia berusaha untuk mencari solusi yang dapat diterima oleh kedua belah pihak, dengan tujuan menghindari eskalasi konflik yang lebih besar.

Dalam beberapa kasus, Aipda Dede Irwansyah juga memberikan penyuluhan atau pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penyelesaian konflik secara damai dan melalui jalur hukum yang sesuai. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik yang berlarut-larut dan dapat mengganggu ketertiban di masyarakat.

Kapolsek Ciparay, AKP Deden Noviyanto S.SH.M.M, mengapresiasi peran aktif yang ditunjukkan oleh Aipda Dede Irwansyah dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat. “Penyelesaian konflik secara prudential dan kolaboratif oleh Bhabinkamtibmas merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang sangat berarti bagi masyarakat,” ujar AKP Deden Noviyanto S.SH.M.M.

Aipda Dede Irwansyah juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan secara dialogis dan damai. “Dengan berkomunikasi dan bekerja sama, kita dapat menemukan solusi yang adil dan saling menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat,” kata Aipda Dede Irwansyah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *