Binmas Desa Cileunyi Kulon Berikan pengamanan dan Pendampingan penyaluran BLT pastikan tepat sasaran

Binmas Desa Cileunyi Kulon Berikan pengamanan dan Pendampingan penyaluran BLT pastikan tepat sasaran

Cileunyi – Untuk memastikan berjalannya penyaluran BLT Kemensos RI dengan aman dan tertib, Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu S.I. Mardiana turut hadir dalam rangka melakukan pengamanan dan pendampingan, bertempat di Balai Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (17/4/2024)

Pengamanan dan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu S.I. Mardiana merupakan penyaluran dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber Kementrian Sosial RI.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memantau dan mengamankan langsung kegiatan pembagian BLT diserahkan langsung kepada 602 (enam ratus dua) keluarga penerima manfaat (KPM), dimana masing-masing KPM medapar Bantuan Uang Tunai sebesar Rp. 600.000,- (enam ratua ribu rupiah).

“Warga yang menerima BLT sebanyak 602 KPM (Keluarga Penerima Manfaat,” kata Bhabinkamtibmas Aiptu S.I. Mardiana

Pengamanan dan pendampingan ini dilakukan agar BLT dari Kemensos RI ini bisa tersalurkan dengan tepat sasaran dan dapat berjalan Tertib, Aman dan Kondusif

“Kami juga memberikan Himbauan dan menyarankan agar dana yang diterima tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Bhabinkamtibmas hadir untuk mengawal dan pengamanan penyaluran BLT tersebut dilakukan agar proses pembagian berjalan lancar dan juga tepat sasaran.

“Bhabinkamtibmas harus selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat untuk melakukan pendampingan dan pengamanan saat pembagian BLT agar disaat pembagian dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Ungkap Kapolsek.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *